2011


Sebagai post pertama, gue mau ngucapin terima kasih kepada Tuhan YME, kepada kedua orang tua yang selalu mendukung, saudara dan family yg salalu ada saat dibutuhkan, teman-teman dan sahabat yang membantu gue untuk mencapai semua ini…. sekali lagi, terima kasih… *plak plok plak plok….*

PS: yang plak plok itu bukan tepuk tangan, tapi tabokan dan tamparan supaya gue bangun…

Ehm… maklum, masih terbawa aura-aura libur yang ‘mengharuskan’ gue untuk bangun agak siang, jadilah mimpi-mimpi tersebut masih terbawa hingga ke tulisan ini. Yeah, ini blogging pertama gue di tahun 2011 dan juga pertama di blog baru ini, dan juga mengakhiri penantian akan tulisan-tulisan gue… *emang ada yg nungguin yah?* Jadi karena awal taun, blog baru, tulisan baru, kerjaan baru *errr yg ini dilewat dulu*, semangat baru dan juga harapan baru tentunya… maka akan gue awali dengan ucapan Selamat Tahun Baru 2011 bagi yang merayakan… lhoh?!?!?!! kok bagi yang merayakan? maksudnya ya kalo ga ngerayain ya udah, kalo ngerayain ya bagus… sepertinya jg semuanya ngerayain kok 🙂

Hufff… soal kerjaan baru yang dicoret di atas tadi, yah, mulai awal Januari ini, gue udah pindah tempat kerja, bukan tempat doank yang pindah, tapi juga bos gue yang ganti, bukan cuma bos gue yang ganti, tapi juga bos-bosnya bos gue yang ganti, halah… intinya gue resign dari kantor yg lama dan masuk ke kantor yang baru. Tahun baru ~ kerjaan baru. Seems to be promising, but then, semua harus dijalani dulu. Tidak berharap muluk-muluk, tidak juga hopeless, namun semua dijalani dengan semangat. Mudah-mudahan akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. We all hope and strife for excellent right? Jadi gue mohon doanya dari semua, supaya gue bisa cocok dan berkembang di sini, di tempat baru gue…

Taun baru itu ga jauh-jauh dari refleksi akan taun sebelumnya dan resolusi di taun yang baru. Yaaah yaaah… refleksi gue buat 2010 apa ya? Hmmm buat gue, 2010 itu boleh dibilang merupakan taun yang paling luar biasa. Banyak sekali hal-hal baru yang gue alami dan gue dapatkan di 2010. Mulai dari kembalinya si kambing jadi jomblowan, terus perjalanan ke luar pulau beberapa kali untuk urusan kerjaan, juga bergabungnya gue di sebuah komunitas yang menurut gue sangat luar biasa (Voxers, you are awesome, if you read this :P), dan juga pengalaman-pengalaman menarik lainnya yang priceless dan tidak tergantikan, yang diakhiri dengan sebuah keputusan besar dalam hidup gue, yaitu pindah tempat kerja, di akhir tahun 2010. Sungguh merupakan sebuah taun yang luar biasa. Jadi balik lagi ke refleksi, gue mendapatkan sesuatu yang sangat berharga di situ, yang apabila disimpulkan dalam sebuah kalimat, menjadi seperti ini: “Hidup itu seimbang, bagaimanapun manusia mencoba merusaknya, keseimbangan itu tetap ada.” Jadi memang Tuhan sudah memberikan sesuatu itu seimbang dan adil. Manusia yang serakah memang sering berusaha mengacaukan itu, namun bagaimanapun caranya, tetap akhirnya keseimbangan itu yang muncul. Jadi sebenarnya, kita sebagai manusia hanya cukup bekerja keras sesuai kemampuan, mengembangkan diri dan memiliki harapan sesuai pikiran kita, namun pada akhirnya hasilnya Tuhan yang menentukan. That is my 2010’s reflection.

Resolusi. Buat 2011 ini, gue juga ga mau muluk-muluk, gue mau apa yang sudah jadi refleksi di taun sebelumnya, menjadi landasan gue buat berusaha di taun ini. Yang prioritas tentu adalah pekerjaan yang baru dijalani. Gue mau membuktikan diri di sini, mau menantang diri sendiri sampai di mana gue bisa. Yeah, mungkin pencapaian gue juga gak sehebat dan se-wah orang lain, tapi apa yang gue anggap kesuksesan itu bukan dibandingkan dengan orang lain. Sukses adalah ketika kita merasa kita telah mencapai sesuatu, di mana tadinya baru merupakan impian dan bayangan, namun sekarang kita sudah bisa melewatinya. Itulah sukses buat gue. So, dengan landasan seperti itu, gue mau mencapai sukses-sukses lainnya di taun 2011 ini, doain ya!

And for the closing part, semangat di 2011, semoga sukses untuk semua, God bless 🙂

Regards,
Xander™

10 thoughts on “2011

  1. Uogh pindah blog nih 😀

    btw , gw pertamax lek , wkwk

    Setuju2 , sukses itu ketika apa yg u impikan tercapai dan impian2 baru lain muncul dan kemudian tercapai juga 😛

    Wish u de best buat taun ini lek, semoga taun ini menjadi taun yg gemilang

    PS : gw jg baru update blog gw nih , silakan bertandang

Leave a Reply

